MONEVE P3WILSEN ISI YOGYAKARTA

Totok Widaryanto 05 Agustus 2022 08:56:10 WIB

Piyaman, Program Pembinaan dan Pengembangan Wilayah Seni (P3 WILSEN) ISI Yogyakarta mengadakan monitoring dan evaluasi oleh Rektor dan Staf Pimpinan di Balai Kalurahan Piyaman yang diterima oleh Lurah Piyaman Bapak Tugino, S. Pd

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 03 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Rektor ISI, Dosen pembina P3 Wilsen, Panewu Wonosari, Dinas Kebudayaan(Kundha Kabudayan), Ketua Kelompok Seni dan Mahasiswa P3 Wilsen ISI Yogyakarta.

Rangkaian Acara tersebut juga disaksikan dengan antusias oleh warga masyarakat di kalurahan piyaman yang ikut menyaksikan penampilan dari 5 kesenian yang menjadi binaan mahasiswa ISI Yogyakarta. Penampilan tersebut antara lain: Seni Karawitan dari unsur pamong kalurahan piyaman, Seni Gejlog Lesung “Adem Ayem” Kemorosari 1, Seni Jathilan “Krida Mudo Budhoyo” Pakelrejo dan  Thoklik “Sanbang Dhalu” Pakeljaluk serta Tari Kreasi Anak.

Menurut Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan P3 WILSEN ini merupakan program rutin dari ISI untuk mengali potensi Sumber Daya Manusia dalam bidang seni budaya dan menurut beliau Kalurahan Piyaman layak menyandang Desa Budaya yang saat ini statusnya masih Kalurahan rintisan budaya, hal ini dibuktikan dari potensi kesenian yang ada dikalurahan piyaman dan antusiasme masyarakat dalam kesenian tersebut.

Kegiatan ini diprakarsai oleh pemerintah kalurahan bekerjasama dengan ISI Yogyakarta dengan harapan ditahun tahun mendatang penerjunan mahasiswa ke daerah bisa berkesinambungan utamanya di kalurahan piyaman.

Dokumen Lampiran : MONEVE P3WILSEN ISI YOGYAKARTA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar