RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN GELAR POTENSI BUDAYA TAHUN 2022

Totok Widaryanto 05 Agustus 2022 16:33:59 WIB

Kalurahan Piyaman mengadakan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Gelar Potensi Kalurahan Rintisan Kalurahan Budaya Kabupaten Gunungkidul Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri oleh panitia gelar potensi budaya beserta anggota dari berbagai unsur seni. Rakor dilaksanakan di balai kalurahan pada tanggal 05 Agustus 2022

Acara  dibuka oleh Lurah Piyaman Bp. Tugino, S. Pd, dalam sambutannya lurah piyaman mengucapkan terimakasih dan mohon dukungan dari semua tokoh yang terlibat dalam acara yang akan diselenggarakan dari tanggal 6- 10 September 2022 yang bertempat di Alun- alun Kabupaten Gunungkidul.

Maksud diadakan kegiatan tersebut adalah untuk menggali potensi lokal yang dimiliki oleh Kalurahan Budaya, menguatkan dan mewariskan nilai-nilai kearifan lokal, meningkatkan apresiasi masyarakat serta memberikan ruang ekspresi bagi pelaku seni budaya

Acara gelar potensi tersebut akan diikuti oleh 30 peserta dari 30 Kalurahan rintisan Budaya Kabupaten Gunungkidul termasuk kalurahan Piyaman yang akan berpartisipasi dengan mengirimkan potensi seni yang dimiliki oleh Kalurahan Rintisan Kalurahan Budaya antara lain:

  1. Seni dan tradisi
  2. Kesenian dan permainan tradisional
  3. Bahasa, Sastra dan Aksara Jawa
  4. Kerajinan, Kuliner dan Pengobatan Tradisional
  5. Tata Ruang dan Arsitektur Tradisional

Kelima unsur seni tersebut yang nantinya akan ditampilkan dalam Gelar Potensi Kalurahan Rintisan Kalurahan Budaya

Kegiatan ini didilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan(Kundha Kabudayan) dengan biaya dari APBD Kabupaten Gunungkidul BKK Dana Keistimewaan Yogyakarta Urusan Kebudayaan, Kegiatan Adat Seni Tradisi dan Lembaga Budaya, Sub Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Rintisan Desa Budaya dan Kantong Budaya.

 

Dokumen Lampiran : RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN GELAR POTENSI TAHUN 2022


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar