MUSRENBANG KALURAHAN PIYAMAN UNTUK RKPKAL TAHUN ANGGARAN 2024

01 September 2023 20:45:33 WIB

Pemerintah Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul  telah menyelenggarakan Musrenbang Kalurahan sebagai tahapan untuk penyusunan RKPKal Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan pada hari Selasa 29 Agustus 2023 bertempat di Balai Kalurahan Piyaman, acara dimulai pada pukul 14:00 WIB sampai dengan selesai.

Sebagai bahan untuk Musren Tim Penyusun RKPKAl  telah menyusun Rancangan awal RKPKal Tahun Anggaran 2024 yang memuat rencana Kegiatan Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak Desa serta telah disusun Rancangan awal DURKP Kalurahan meliputi usulan kegiatan yang dibiayai APBD Kabupaten (PIS dan PIWK) Tahun 2025, APBD DIY Tahun 2025, APBN Tahun 2025 dan Dana Keistimewaan Tahun 2026.

Setelah acara dibuka dengan berdo’a bersama – sama  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tatib Musren dan Rencana susunan acara musren oleh Ketua Tim Penyusun RKPKal untuk TA 2024, setelah rencana susunan acara mendapatkan persetujuan dari peserta dan dianggap sudah kuorum maka  acara selanjutnya di pandu oleh Sekretaris Musren yang dilanjutkan dengan Paparan materi Musren oleh Pemerintah Kalurahan Piyaman yang disampaikan oleh Lurah Piyaman Bapak Tugino, S.Pd.

Selanjutnya Arahan dari Panewu Wonosari yang diwakili oleh Jawatan Kemakmuran Kapanewon Wonosari terkait Musren penyusunan RKPKAl Tahun Anggaran 2024 yang dilanjutkan dengan sidang Komisi yang dipimpin oleh Ketua LPMKal Kalurahan Piyaman Drs. Siswanto. Sidang komisi meliputi 4 Bidang yakni Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Setelah sidang komisi selesai, dilanjutkan dengan pembacaan hasil sidang Komisi, kemudian Ketua LPMKal selaku pimpinan rapat membacakan rancangan Keputusan Musrenbangkal dan pensepakatan perwakilan Kalurahan yang akan mengikuti Musren Kapanewon dan setelah mendapatkan persetujuan peserta dilanjutkan tanggapan dari Lurah Piyaman atas hasil Musrenbangkal. Sebelum acara ditutup, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Berita Acara Musrenbangkal Kalurahan Piyaman untuk RKPKal Tahun 2024 yang dilakukan oleh Lurah Piyaman dan Ketua Tim Penyusun RKPKal serta perwakilan peserta Musren.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar